NEWS

Wednesday, 27 March 2024

Kehangatan Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Pelindo Berbagi Ramadhan

Bengkulu, 27 Maret 2024 – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menyelenggarakan acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim dalam rangka Pelindo Berbagi Ramadhan bersama anak Yatim di Lingkungan Pelindo Grup Bengkulu. Acara Santunan Anak Yatim yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bahari Regional 2 Bengkulu ini dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari Pekerja Regional 2 Bengkulu, Anak Perusahaan, Kepala Wilayah Kecamatan Kampung Melayu, serta mengundang Anak Yatim di lingkungan Pelindo Grup. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar pegawai serta sebagai tanggung jawab sosial perusahaan (corporate sosial responsibility) yaitu dengan melakukan buka bersama dan santunan anak yatim.

Kegiatan ini diawali dengan pertemuan Pekerja Regional 2 Bengkulu dan Anak Perusahaan. Kemudian acara dibuka dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Ust M. Darman. Setelahnya diisi dengan sambutan dari General Manager Regional 2 Bengkulu yang pada kesempatan itu diwakilkan oleh Manager Keuangan dan SDM, Bapak Saripudin. Pada sambutannya, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, “Kita mengadakan Pelindo Ramadhan Berbagi yang secara rutin memang dilakukan setiap tahun oleh, dimana Ramdhan kali ini terdiri dari tiga kegiatan, Santunan Anak Yatim dengan jumlah Rp. 52.500.000, Berbagi Takjil berjumlah Rp. 42.000.000, dan Sembako sejumlah Rp. 75.000.000. Sehingga total keseluruhan Rp. Rp. 169.500.000”.

Setelah itu sambutan oleh Pak Wasis, selaku Division Head Operasional Regional 2 Pelindo menyampaikan agar acara Pelindo Ramadhan Berbagi ini berkah dan dapat membantu masyarakat sekitar. Acara berikutnya, sebagai salah satu bentuk Tangggung Jawab Sosial Perusahaan (corporate sosial responsibility), PT. Pelindo secara simbolis memberikan santunan kepada Anak Yatim yang di berikan langsung oleh Tim Regional 2 dan Manajerial Pelindo Grup. Secara simbolis penyerahan santunan untuk anak yatim diberikan oleh kepada 5 anak yatim.

Semoga apa yang telah diberikan dapat membuat anak-anak lebih bahagia, dan sejenak melupakan kesedihannya. Acara Santunan dan Buka Bersama ini diakhiri dengan sholat Maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah di Ruang Rapat Bahari Regional 2 Bengkulu.